Selasa, 08 Mei 2012

Benarkah SNSD Yuri Fasih Berbahasa Perancis?



Is Girls’ Generation’s Yuri Really Fluent in French?
Tak lama setelah siaran episode 15 drama SBS “Fashion King” yang mengudara tanggal 7 Mei, media Korea dengan cepat menjuluki SNSD Yuri sebagai bintang K-pop “cerdas” berikutnya dengan wajah dan otak.
Nickname barunya ini berdasar pada salah satu adegan “Fashion King” dimana Yuri berbicara dalam bahasa Perancis di telepon. Duduk di samping Yoo Ah In, Yuri berkata betapa tampannya bos-nya dan berjanji untuk menunjukkan bos-nya secara langsung besok. Meskipun percakapannya singkat, hanya 20 detik, media Korea dan netizen memuji bintang idola muda ini untuk menguasai dua bahasa asing (Inggris dan Perancis) dalam waktu singkat.
Netizen berkomentar, “Tentu saja, ia bintang Hallyu terbesar berikutnya,” “Aku tahu ia dapat berbicara dalam bahasa Inggris, namun ia sekarang fasih berbahasa Perancis juga,” dan “Siapa yang tahu ia secerdas ini?”
Namun tak yakin apakah ini ulah lain press dan netizen Korea yang terlalu membesar-besarkan. Jadi sumber bertanya pada orang Perancis untuk pembuktian, dan respon mereka tak begitu positif. Mereka berkata aksen Yuri “aneh” dan tentunya “canggung,” menambahkan, “Itu hampir seperti kami berbicara Korea.”
Adegan Yuri berbahasa Perancis dapat dilihat di bawah. Gimana menurut Haebaragi?
source: soompi
Indotrans by geevy@koreanindo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar