Selasa, 08 Mei 2012

EXO-K Berbagi Cerita Debut, Konsep Lagu Utama & Dukungan Para Senior



4 tahun setelah SHINee menggebrak panggung musik, kini kembali SM Entertainment men-debutkan satu grup berbakat, EXO yang terbagi menjadi EXO-M & EXO-K dimana para membernya telah memulai jalan menuju ketenaran sejak usia dini.
Setelah mendapatkan perhatian yang tinggi dari berbagai kalangan, EXO akhirnya memutuskan menunggu 100 hari untuk secara bertahap menunjukkan diri sebagai grup pendatang baru berikutnya yang layak dinanti. Meskipun melalui penantian panjang, tampaknya 100 hari tersebut tidaklah sia-sia.
“Kami membutuhkan waktu untuk menunjukkan berbagai daya tarik pertunjukan dari 12 member, termasuk EXO-M yang didirikan untuk pangsa pasar musik Cina. Setelah hitungan mundur 100 hari, untuk tidak mengecewakan para penggemar, kami akan menjadi grup yang kuat”.
EXO-K berasal dari nama, EXOPLANET. Kembaran grup mereka yaitu EXO-M, saat ini tengah melakukan aktivitas promosi lagu di Cina. Berkenaan dengan konsep nama grup mereka sebagai makhluk dari planet lain, maka setiap member EXO diberi kekuatan gaib dalam MV “MAMA”.
EXO-K Kai memiliki lencana di lehernya yang mewakili teleportasi, D.O. memiliki cincin yang mewakili kekuatan buas dan Chanyeol memakai cincin yang mewakili kekuatan api. Sementara Saehun juga memiliki kekuatan angin, Suho dengan kekuatan air serta Baekhyun yang memiliki kekuatan cahaya.
“Melalui MV dari lagu utama, “MAMA” kami memamerkan kemampuan masing-masing. Pada pandangan pertama, mungkin tampak sedikit kekanak-kanakan, tapi jika kalian terus menontonnya maka itu sangatlah keren. Lagu ini bercerita mengenai masyarakat abad ke-21 yang suram dan terjebak dalam dunia digital dari ponsel dan komputer. Kami bertanya pada ibu dari semua manusia yaitu sesosok dewa yang disebut ‘MAMA’ mengenai apa yang harus kami lakukan terhadap dunia ini.”
Grup sesama binaan SM Entertainment seperti TVXQ, Super Junior dan SHINee pun tak ketinggalan menunjukkan dukungan mereka terhadap grup pendatang baru dari agensi mereka ini.
“TVXQ Yunho sunbaenim menyaksikan siaran pertama kami bahkan saat ia sedang dalam tur dunianya. Melalui speakerphone, dia mampu menceritakan apa yang kurang pada setiap member. Bahkan debut kami yang bersamaan dengan comeback SHINee, SHINee sunbaenim masih sempat memberi kami banyak hal-hal yang membantu”
Semua member memulai jalan mereka sebagai seorang penyanyi sejak kelas 6 sekolah dasar. Meskipun Baekhyun memiliki periode pelatihan yang singkat yaitu 1 tahun, namun ia telah berpengalaman menjadi bagian dari sebuah band sekolah dan memperoleh landasan musik yang kuat seperti itu.
Di sisi lain, Leader Suho dilatih dalam binaan SM Ent. selama 7 tahun. Sehun dan Kai ditemukan melalui casting jalanan ketika mereka mereka masih berada di kelas 6 Sekolah Dasar namun, baru kemudian masuk agensi melalui audisi di tahun ke-2 mereka di sekolah menengah (SMP).
“Setelah membentuk sebuah tim yang disebut EXO, selama setahun kami melakukan persiapan untuk debut secara resmi. Hanya dengan bisa bernyanyi bersama para penyanyi senior kami yang terhormat membuat hati kami berbunga-bunga. Kami ingin melakukan yang terbaik dan bahkan mungkin menerima penghargaan pendatang baru terbaik”.
EXO-K Baekhyun
EXO-K Chanyeol
EXO-K D.O.
EXO-K Kai
EXO-K Suho
EXO-K Sehun

Cre : Star News via Nate
Source : Allkpop
Indotrans by Hera@KOREANINDO.NET

Tidak ada komentar:

Posting Komentar